Jumat, 30 September 2016

Botol Pengingat Saat Kamu Kurang Minum

Manfaat Air Putih sangatlah banyak, jika diuraikan satu per satu mungkin tidak akan ada habisnya. Manfaat yang langsung dirasakan mungkin hanya menghilangkan haus pada saat siang atau malam hari. Perlu diketahui tubuh kita terdiri lebih dari 70% cairan yang membuat kebutuhan akan cairan sangat tinggi. Terkadang karena sibuk berkativitas kita kurang memerhatikan asupan air putih yang masuk ke dalam tubuh kita. Hal ini mengakibatkan tubuh kita kekurangan cairan.

Kini hadir Moikit Seed, sebuah inovasi botol minum yang akan mengingatkan ketika kekurangan asupan air putih. Botol minum pintar ini bisa menghitung jumlah air yang telah kamu minum, tetapi juga berfungsi sebagai alarm yang mengingatkanmu ketika kamu kurang mengonsumsi air. Moikit Seed akan mencegah Anda dehidrasi akibat lupa minum air putih.

Gimana cara kerjanya ya? Pada bagian tutup botol, terdapat sensor yang bisa mengukur volume air yang tersisa setiap kali Anda minum dari botol. Ketika air sudah terlalu lama berada di dalam botol, berarti mengindikasikan pemiliknya belum cukup minum.

Dengan begitu, tutup botol akan bergetar dan muncul notifikasi pengingat lewat layar LCD. Anda juga bisa mengetahui suhu air dengan mengetuk tutup botol. Jika tutup botol diputar, akan menunjukkan apakah asupan air Anda sudah cukup bagus setiap harinya.

Botol air minum ini bisa terhubung dengan aplikasi yang dikembangkan sendiri oleh Moikit, dan bisa di-download secara gratis dengan ponsel Android dan iOS. Hal ini memudahkan pengguna mengetahui kebiasaan minum mereka dan meningkatkan asupan air putih ketika muncul notifikasi ‘kurang asupan cairan’. Pengguna juga bisa memasukkan informasi tentang berat badan dan tingkat aktivitas fisik untuk menyesuaikan kecukupan asupan cairan setiap harinya.


Moikit Seed akan dipasarkan dalam tiga ukuran botol dan tersedia dalam 12 warna. Botol minum berteknologi ini dijual mulai dari harga USD 54 atau sekitar Rp 700 ribuan.(ns)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[random][fbig1][#e74c3c]