Jumat, 30 September 2016

Yuk, Intip 5 Rumah Termahal dan Termewah di Dunia

Hampir sebagian besar orang memimpikan tinggal di rumah milik sendiri. Ada yang merasa tinggal di rumah sederhana sudah cukup, tetapi adapula yang menginginkan rumah mahal dan mewah. Yuk, intip rumah-rumah termewah dan termahal di dunia.
5. 18-19 Kensington Palace Gardens

Rumah yang terletak di London, Inggris ini berada tepat di sisi rumah pangeran William dan Kate Middleton. Pemiliknya adalah Lakshmi Mittal, seorang kepala Arcelor Mittal, produsen baja terbesar di dunia.
Rumah ini difasilitasi 12 kamar tidur, kolam renang indoor, pemandian ala Turki, serta ruang parkir yang mampu memuat 20 mobil. Harganya $222 juta dolar.
4. Four Fairfield Pond

Rumah seharga $248,5 juta ini terletak di Sagaponack, New York. Pemiliknya adalah Ira Rennert, pemiliki Renco Group, sebuah perusahaan bidang manufaktur mobil dan peleburan.
Rumah ini didirikan di atas tanah seluas 63 hektar, dan dilengkapi fasilitas 29 kamar tidur, lapangan basket, 3 kolam renang, 39 kamar mandi, tempat permainan bowling, lapangan tenis, dan ruang makan sepanjang 28 meter. Rumah ini juga dilengkapi pembangkit listrik sendiri.
3. Villa Leopolda

Rumah ini berdiri di atas tanah seluas 50 are, berada di Cote D’Azure, Prancis. Pemiliknya adalah janda William Safra, seorang bankir Lebanon, Lily Safra.
Rumah seharga $750 juta ini dilengkapi dengan dapur terbuka, landasan helikopter, kolam renang outdoor dan indoor. Rumah ini juga pernah dijadikan lokasi syuting fil To Catch a Thief tahun 1955.
2. Antilia
Rumah seharga $1 miliar ini dimiliki oleh Mukesh Ambani, pengusaha Reliance Industries, yang merupakan orang terkaya di India.
Rumah ini dibangun tahun 2009, dengan 27 lantai, 6 lantai parkir bawah tanah, ballroom, gym, 3 landasan helicopter, dan 4 taman. Setiap lantainya memiliki desain berbeda dan membutuhkan 600 orang karyawan untuk mengurusnya.
1. Buckingham Palace

Buckingham Palace merupakan pemegang rekor rumah termahal di dunia saat ini, letaknya di London, Inggris, dan harganya $1,55 Miliar.
Rumah yang memiliki nama istana ini tidak dijual karena merupakan tempat tinggal Raja dan Ratu Inggris. Terdapat 755 ruangan di rumah ini, termasuk 52 kamar tidur, 19 ruang negara, 188 ruang staf, 92 kantor, dan 78 kamar mandi.(ns)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[random][fbig1][#e74c3c]