Jumat, 30 September 2016

6 Bahan Tak Lazim yang Bisa Ditambahkan Dalam Kopi

Biasanya orang menikmati kopi dengan tambahan gula, susu, atau krim. Namun, ternyata ada bahan-bahan lain yang bisa ditambahkan ke dalam kopi loh. Kali ini Bacaan Menarik akan mengulas 6 bahan tak lazim yang tenyata bisa menambah cita rasa dalam menikmati segelas kopi. Let’s see it!
1. Santan Kelapa

Karakter santan yang mirip susu bisa dipakai untuk menambah rasa minuman kopi. Namun disarankan kopi yang disajikan bersama santan dalam keadaan dingin dan santannya harus sudah dimasak terlebih dahulu.
2. Buah dan Berry

Di Indonesia kopi jarang sekali dicampur dengan buah atau berry. Namun ternyata mencampurkan keduanya dapat menghasilkan rasa yang unik. Paduan rasa kopi dengan stroberi atau anggur menjadikan minuman ini terasa unik dan beda.
3. Cardamom

Cardamom biasanya digunakan untuk pengobatan atau campuran bumbu dalam masakan. Namun ternyata biji-bjian dari pohon cardamom ini juga bisa dipakai untuk minum kopi. Rasanya, sangat eksotik dan mengejutkan.
4. Kayu Manis

Beberapa minuman tradisional memakai kayu manis untuk memperoleh aroma dan rasa yang eksotis. Misalnya wedang secang yang sangat populer di Yogyakarta. Nah, membubuhkan bubuk kayu manis ke dalam kopi atau menjadikannya sendok sebagai pengaduk kopi akan membuat rasa kopi menjadi semakin nikmat.
5. Mentega

Menambahkan mentega ke dalam kopi pasti tidak pernah terpikirkan olehmu sebelumnya. Namun ternyata menambahkan mentega ke dalam kopi membuat rasa kopi terasa unik loh.
6. Telur

Mencampurkan telur ke dalam jamu atau teh sudah lazim di Indonesia, tetapi memasukkannya ke dalam kopi panas…. Hm, bagaimana rasanya ya? Penasaran? Mungkin kamu bisa mencobanya setelah ini.(ns)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[random][fbig1][#e74c3c]