Jumat, 30 September 2016

Wow, Cangkir Kopi Ini Bisa Menampung 14 Liter Kopi!

Kopi adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Kopi merupakan salah satu komiditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara. Dua varietas pohon kopi yang dikenal secara umum yaitu Kopi Robusta (Coffea canephora) dan Kopi Arabika (Coffea arabica). (Sumber: wikipedia bahasa Indonesia)

Kopi, cairan hitam pekat yang biasa dijadikan orang sebagai teman memulai hari atau kawan yang dijadikan pengusir kala kantuk mulai datang mengganggu. Kopi juga seringkali menemani waktu santai kala berkumpul dengan keluarga atau teman.
Untuk pecinta kopi biasanya menghabiskan minimal segelas kopi sehari, itu dengan cangkir kopi ukuran biasa. Tapi bagaimana ya kalau ukuran cangkir super besar yang bisa menampung 14 liter kopi? Kira-kira ada nggak ya orang yang bisa menghabiskan seluruh isi cangkir itu?

Adalah Caffe Bene, sebuah kedai kopi di kota Yangju, Korea Selatan, yang membuat cangkir kopi super besar yang dapat menampung 14 liter kopi panas di dalamnya. Cangkir kopi ini bahkan masuk dalam catatan rekor dunia di Guinness World Record sebagai cangkir kopi terbesar dengan seduhan kopi panas sebagai isinya.

Rekor dunia ini diciptakan pada tanggal 17 Juli 2014 lalu dan hingga kini belum bisa dipecahkan. Pemecahan rekor cangkir kopi berisi seduhan kopi panas ini melibatkan puluhan orang yang ikut berpartisipasi menyeduh kopi dan mengisinya ke dalam cangkir tersebut.

Kira-kira berapa banyak cangkir kopi yang diseduh untuk mengisi cangkir besar ini? Mungkin mencapai ratusan cangkir ya. Bagaimana kamu berani untuk mencoba menghabiskan isi cangkir yang super besar ini?(ns)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[random][fbig1][#e74c3c]